• 9

    Oct

    SPT Tahunan PPh 21 - akhirnya

    Setelah bergulirnya wacana tidak diwajibkannya membuat SPT Tahunan PPh 21 mulai tahun 2008 ini sesuai UU KUP tahun 2007 pasal 3 ayat 3, maka pada tanggal 6 Oktober 2008, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak, mengeluarkan Per-39/PJ./2008 tentang SPT Tahunan PPh 21 beserta petunjuk pengisiannya. Kalau ada yang mau mngunduh peraturannya, silahkan mampir ke situs pajak. Akhirnya…
  • 9

    Oct

    PRT

    PRT atau pembantu rumah tangga, ada juga yang menyebut partner rumah tangga, kalo versi mba silly Asisten RT. Ah, nama yang satu ini selalu menjadi bahan pembicaraan pasca lebaran. Apa sebab bandod? Yah, karena kebanyakan dari mereka mudik dari sebelum lebaran. Ada yang kembali lagi, ada yang berjanji mau balik tapi sampe hari gini blom nongol, atau ada juga yang janji mau balik, tapi kemudian diralat, gak jadi balik karena mau kawin lah, mau tunangan lah. Ah, PRT. Kalo PRT bangdod janji mau kembali, tapi diralat, gak jadi balik, dengan alasan mau tunangan. Yang bikin repot lagi, tuh PRT ngeralat janjinya waktu pas hari minggu malam, sehari sebelum bangdod dan istri kembali masuk kerja :-( (kalo
  • 8

    Oct

    Lebaran

    Mumpung masih dalam suasana lebaran, bangdod mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H buat rekan-rekan blogger dimana saja berada, juga buat anda-anda yang sudah mampir di blog ini, namun blom nge-blog :-P Lebaran kali ini lumayan berkesan buat bangdod. Bayangin aja sejak dari shalat Ied sampe libur lebaran berakhir, bangdod hanya mengunjungi satu rumah, yaitu rumah orang tua. Itupun jaraknya hanya 1 gang dari rumah bangdod. Kenapa bangdod? Ya, karena anak bangdod terserang penyakit tampak. Udah tau kan kalo sakit tampak tuh gak boleh keluar rumah. Jadinya, berkesan banget deh, selama libur lebaran bangdod dan keluarga kecilnya hanya kongkow dirumah. Lumayan, ngerjain pekerjaan rumah yang selama ini dilakukan oleh Partner Rumah Tangga, ya nyuci piring lah, nyuci baju lah, de el el
  • 26

    Sep

    For Sale: Ipod Shuffle 2GB Brandnew

    Bangdod mau jualan ahh…. Bangdod punya Ipod Shuffle 2GB masih baru. Warnanya silver. Spesfikasi lengkapnya bisa dilihat disini Harganya Bang? Merunut di situs ini sih hargnya $80, tapi bangdod mau jual seharga Rp. 600.000 aja. Masih nego lah Anda berminat? silahkan tinggalkan komen dibawah…
  • 11

    Sep

    Cek DPS lewat SMS

    Apakah anda telah menjadi Pemilih untuk Pemilu tahun 2009 nanti? Jika belum tahu sudah jadi pemilih atau belum, silahkan cek melalui SMS. Caranya bangdod? Ketik reg spasi bangdod kirim ke 1010….. eit eit salah deng Caranya gini : Ketik CEK spasi NO. KTP spasi NAMA LENGKAP anda Contoh : CEK 0952051010770433 doddy oktavianus iskandar Nah tunggu balasannya. Kalau sudah terdaftar akan dapat balesan seperti ini : KPU DKI KTP: 0952051010770433, Nama doddy oktavianus iskandar terdaftar sbg pemilih di bla.. bla.. bla… Lah kalau belum terdaftar balesannya apa bang dod? ya bang dod gak tau tuh. :-P Hanya saja layanan ini baru bisa diakses oleh anda yang memiliki KTP DKI, selain itu? coba saja sendiri, kalau bisa berarti layanan ini sudah nasional. Anda penasaran silahkan mencoba
  • 3

    Sep

    nge-blog

    Akhirnya bang dod nge blog juga. Akhirnya bang dod bisa dikenal dunia (yahh setidaknya dunia perblog-an). Selain bisa dikenal, blog ini juga terinspirasi oleh beberapa blog yang sering bang dod kunjungi (istilahnya “blogwalking” begitu?) seperti blog nya paman tyo (sumpah paman, pertama kali saya blogwalking ke blogombal, saya sedang googling komik nya benny & mice), blognya mba silly juga terinspirasi sama blognya mba triyani (thx atas ulasan2 perpajakannya ya mba). Posting-an pertamax (siapa yah yang pertama kali pake istilah ini) dan kedua bang dod tentang perpajakan. Walaupun saat ini profesi bang dod sebagai konsultan pajak di
  • 3

    Sep

    Tidak punya NPWP? Apa kata dunia?

    Apakah anda sebagai Orang Pribadi sudah mempunyai NPWP? kalo belum maka jangan kaget kalu tahun depan gaji dan/atau penghasilan anda akan berkurang cukup signifikan? Mengapa begitu Bang dod? Karena UU PPh baru saja disahkan. Karena dalam UU PPh tersebut diatur pasal mengenai pemotongan PPh pasal 21 bagi WP yang tidak mempunyai NPWP akan dikenai pemotongan 20% lebih tinggi dari tarif normal. Karena dalamUU PPh tersebut diatur pasal mengenai pemotongan PPh Pasal 23 yang tidak mempunyai NPWP, dikenai pemotongan 100% lebih tinggi dari tarif normal. Untuk lebih jelas pasal berapanya, tunggu saja tulisan bang dod berikutnya, karena sampai tadi siang saya sudah puter2 blogwalking, googling, sampe telepon ke Di
  • 3

    Sep

    Tarif Baru Pajak Penghasilan

    Pemerintah melalui DPR akhirna menshakan Undang-undang pajak penghasilan yang baru Beberapa tarif pajak dipotong sehingga diperkirakan potential lost pajaknya mencapai Rp 40 triliun. Wajib pajak yang tak ber-NPWP akan dikenakan pajak yang lebih tinggi. Berikut pokok-pokok pikiran dalam UU Pajak Penghasilan (PPh) yang baru disahkan oleh DPR, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2008). 1. Penurunan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Penurunan tarif PPh dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan tarif PPh yang berlaku di negara-negara tetangga yang relatif lebih rendah, meningkatkan daya saing di dalam negeri, mengurangi beban pajak dan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak (WP). a. Bagi WP orang pribadi, tarif PPh tertinggi diturunkan dari 35% menjadi 30% dan menyederhanakan lapisan tarif dari
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post